Tips Memulai dan Mengelola Usaha 3


 

Jahe Merah Karomah |

Herbacenter Subang

3. Ulet, tekun dan gigih
Ketiga hal diatas bagi seseorang dalam menekuni dunia usaha adalah sangat penting, karena tanpa ketiganya, maka jadilah dia orang yang mudah putus asa dan malas lagi mencoba.

Ulet (bukan Ulet Bulu ya !!) , seseorang yang ulet akan senantiasa berkutat mencari dan mempelajari apa peluang, mana bidikan yang tepat sasaran, dan mencoba lagi mencoba lagi disaat jatuh. Karena memang usaha adalah tempat dimana kita biasa akan jatuh dan bangun.

Tekun. Menekuni suatu bidang usaha jangan mudah berpindah – pindah, kecuali disaat benar-benar mentok, saya beri contoh, jika anda usaha jualan donat, maka tekuni terus .. dengan sabar karena jika anda pindah ke usaha brownies, maka anda akan mengulang dari nol dalam segala hal, artinya apa yang kita bina kemarin sia-sia, dari sisi memasarkan produk, lobi, alat produksi dll akan serba dari nol lagi, minimal marketingnya dari nol. Terkecuali jika anda memang mentok karena bahan baku yang melambung tinggi sedangkan daya jual masih tak stabil,, itumah beda ceritanya mas..

Gigih. Gigih disini bukan nasi yang belum mateng (sunda) tapi gigih dalam artian bersemangat, dalam hal mengenalkan produk, promosi, dan menyebarluaskan marketing kita, bisa dengan berbagai media, semisal radio, web, dll ..

Nah point ke tiga ini sangat menunjang usaha kita..
Semoga bermanfaat ..
Insya Allah bersambung ..

http://marketing-jahemerahkaromah.blogspot.com/2012/04/tips-mengelola-usaha-3.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s